Binrohtal Personel Polresta Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan bagian dari agenda rutin Bag SDM Polresta Banjarmasin yang di gelar setiap hari Kamis.

Tampak suara lantunan surah yasin dibacakan personel personel Perwira, Bintara dan ASN beragama muslim terdengar di Mesjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin, Kamis (10/3/2022).

Usai itu, dilanjutkan ceramah agama disampaikan yang oleh Penata dua TK.I Rahmadi personel Bag SDM Polresta Banjarmasin.

Rahmadi dalam ceramah nya kepada seluruh personel meski sedang bertugas tetap jangan pernah sekali-sekali untuk meninggalkan sholat.

“Sholat adalah tiang agama, bila sholatnya baik maka ibadah yang lain akan mengikuti, ” terangnya.

Pria yang menjabat sebagai Paursubbag Binkar itu juga menyampaikan dalam bertugas tetap tingkatkan takwa kepada Allah SWT dengan diselingi bersedekah dan berbuat baik kepada sesama manusia.

“Tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara bersedekah kepada yang memerlukan dan berbuat baik dengan sesamanya” jelas Rahmadi.

Sementara Kabag SDM Polresta Banjarmasin Kompol Ana Setiani S.M. mengatakan ini bagian penguatan mental personel dalam melaksanakan tugas.

“Semakin seorang dekat dengan Allah SWT, maka akan jauh dari perbuatan tercela, ” ujarnya mewakili Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A.

Bahkan ujar Ana, para personel diharapkan selalu berpedoman dengan Program Kapolri yakni Polri Presisi.

“Bersikap ramah humanis serta sesuai dengan moto Kapolresta Banjarmasin Kerja, Kerja, Kerja,” imbuh Kabag SDM.

Tak hanya itu, agenda ini juga diisi dengan memohon doa kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Karena dengan doa kita dapat memberikan kekuatan dan keselamatan, ” tutup Kabag SDM.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar