Cegah PMK, Kandang Sapi Warga Basirih Banjarmasin Disemprot Disinfektan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Kandang Sapi milik warga Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan bernama Sulaiman didatangi petugas untuk disemprot disinfektan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Aipda Abdul Azis yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan Kota Banjarmasin dan pihak Kelurahan untuk melakukan pencegahan terhadap virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Sementara disini dari data yang saya diterima dari Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan Kota Banjarmasin tidak ada Sapi yang terindikasi terpapar PMK,” katanya didampingi Kepala UPT Rumah Potong Hewan Banjarmasin Bapak Agus, Jum’at (08/07/2022).

Dalam kesempatan Aipda Abdul Azis bersama petugas juga menyampaikan himbauan kepada warga agar melaksanakan isolasi bagi sapi yang terindikasi positif PMK.

Hal itu menurutnya sebagai antisipasi penularan PMK terhadap Sapi-sapi yang lain.

“Kami menghimbau kepada pemilik Sapi agar terus memantau kesehatan ternaknya serta kebersihan kandangnya guna menghindari penyebaran virus PMK,” tutup Aipda Abdul Azis.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar