Kapolda Kalsel Hadiri Do’a Bersama #PrayFromHome Secara Virtual

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menghadiri kegiatan Pray From Home. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Aula Kediaman Kapolda Kalsel, Minggu (11/7/2021) pukul 15.00 Wita. Doa bersama dengan hastag #PrayFromHome diselenggarakan oleh Kementerian Agama bersama seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan Bangsa Indonesia dan umat manusia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI serta disiarkan secara langsung oleh TV Nasional, live streaming Youtube Kemenag RI, dan media lainnya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya menghimbau seluruh pihak untuk berkolaborasi bekerjasama saling tolong menolong, bergotong royong untuk mengatasi ujian yang maha berat saat ini.

Saat ini, Bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia terus berjuang untuk bebas dari Pandemi Covid-19. Penyebaran Virus Covid-19 masih terus terjadi sampai saat ini.

“Dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah, memanjatkan do’a memohon Allah SWT agar beban kita diringankan agar rakyat, Bangsa dan Negara juga dunia segera terbebas dari Pandemi Covid-19,” tutup Presiden.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat untuk terus waspada berikhtiar menjaga diri, menjaga kekuarga dan orang lain disekitar dengan menerapkan prokes secara ketat dan melaksanakan Peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah mengenai pembatasan kegiatan beribadah di rumah ibadah.

Ditempat terpisah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyampaikan dalam menghadapi situasi terkait dengan masih berlangsungnya penyebaran Virus Covid-19 selain upaya dan usaha dilaksanakan juga berikhtiar melalui do’a. Do’a kebangsaan ini dilaksanakan secara Nasional dengan melibatkan seluruh komponen dan berbagai lintas agama.

Kapolda berharap melalui do’a bersama dapat memberikan suatu kekuatan, pertolongan dari Allah SWT agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar