Ketua DPRD Kalsel Upayakan Percepatan Penambahan Perangkat ETLE

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H, menggelar Rapat monitoring implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan Dirlantas Polda Kalsel dalam upaya percepatan penambahan perangkat ETLE, Kamis (20/7/2023).

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. menjelaskan, pihaknya memerlukan penambahan perangkat ETLE, untuk melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi di jalan raya.

Hal tersebut menurut Dirlantas Polda Kalsel disebabkan pihaknya sudah tidak bisa melakukan tindakan penilangan secara manual, harus dengan mekanisme ETLE, dibutuhkan setidaknya 53 titik di seluruh provinsi Kalsel diharapkan bisa di jangkau peralatan ETLE.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari semua pihak, agar penambahan alat ETLE tersebut dapat di upayakan secepat mungkin, ungkap Dirlantas Polda Kalsel tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kalsel mengagendakan rapat koordinasi dengan semua stakeholders, baik dari Kabupaten dan Kota, untuk dapat berpartisipasi dalam percepatan penambahan alat tilang elektronik tersebut.

Lebih lanjut H. Supian HK menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholders yang terkait, agar Kalsel dapat terus berkembang guna menghadapi Kalsel sebagai penyangga ibukota negara baru nantinya. (jkc)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar