Sat Samapta Polres Batola Tingkatkan Kemampuan Dalmas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Satuan Samapta Polres Barito Kuala (Batola) melaksanakan program rutin pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas). Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Samapta Polres Batola yang dipimpin oleh Ipda Ambar dengan pelatih Aipda Sahrizal di halaman Mapolres setempat, Kamis (12/5/2022).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta Polres Batola AKP Wihartanto, S.H. menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan pengendalian massa adalah hal yang wajib dilaksanakan seluruh anggota Samapta yang mana merupakan garda terdepan dalam pengamanan kegiatan unjuk rasa, sehingga setiap personel Samapta wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan gerakan Dalmas.

“Ini adalah kegiatan yang harus kita rutinkan sebagai persiapan apabila kedepan terjadi unjuk rasa yang mana eskalasinya dapat saja meningkat menjadi anarkis massa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan, untuk itu saya tekankan kepada rekan rekan Samapta untuk serius dalam melaksanakan pelatihan ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain harus memiliki kemampuan teknik pengendalian massa, para personel juga wajib memiliki pengetahuan tahapan penggunaan kekuatan kepolisian dalam menangani aksi massa sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, para personel dapat mengaplikasikan teori dan praktek penanganan unjuk rasa dengan tegas dan terukur.

“Sudah menjadi tugas utama kita untuk memelihara Kamtibmas dan menegakan hukum termasuk nantinya melaksanakan pengamanan aksi massa dan saya berpesan kepada adik adik anggota Samapta Polres Batola untuk selalu semangat dalam pelaksanaan tugas, serta selalu niatkan langkah dalam bertugas sebagai amal ibadah,” pinta AKP Wihartanto.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar