Asah Kemampuan Personel, Polres Batola Gelar Latihan Baris – Berbaris

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Personel Polres Barito Kuala (Batola) melaksanakan latihan peraturan baris-berbaris (PBB) dalam rangka mengasah kemampuan personel, Rabu (11/5/2022).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M. mengatakan kegiatan Latihan PBB dilaksanakan usai Apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel Polres Batola.

Ia mengatakan, latihan baris-berbaris ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Batola Kompol Letjon Simanjorang, S.H., yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baris serta sebagai bentuk pelaksanaan tugas.

Latihan ini sangat berguna agar personel Polri dapat memberikan PBB yang betul saat melatih masyarakat di lapangan yang biasa materi ini diberikan kepada Satpam, Pramuka, Petugas Lapas, Satpol PP dan instansi lainnya.

Dalam kegiatan tersebut para personel melakukan latihan, latihan hadap kiri hadap kanan, balik kanan, dengan memperhatikan aba-aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan latihan langkah tegap.

Kapolres menambahkan, gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya dan Presisi.

“Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran maupun tindak pidana, karena diluar sana yang ingin menjadi polisi, jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar