Wakapolda Kalsel Mengecek Kesiapan Sarana Prasarana di Mapolda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakil Kepala Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, melakukan Pengecekan ke sarana dan prasarana yang ada Mapolda Kalsel.

Adapun sarana prasarana yang dilakukan pengecekan oleh Wakapolda Kalsel meliputi pelayanan publik meliputi BPKB, RTMC dan satuan kerja (Satker) Direktorat Sabhara Polda Kalsel, di dampingi Direktur Sabhara Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum, Ka Yanma Polda Kalsel Kompol Anang Erwansyah dan Kasubbit Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST., M.Si, Kamis (22/11/2018).

Ia mengecek kesiapan personil, juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana dan prasarana pendukung tugas.

“Semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar, ini tidak lepas dari peran serta personil dalam mengamankan kegiatan masyarakat yang cukup besar,” ujar Wakapolda Kalsel.

Dan itu menurutnya, mendapat apresiasi dari jajaran Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota dan masyarakat.

“Saya minta semangat dedikasi terus ditingkatkan, jadi kalau sudah ditugaskan sesuatu, laksanakan sampai tuntas. Jangan belum tuntas sudah meninggalkan tempat,” tegasnya Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.

Seluruh anggota diajak untuk terus melaksanakan tugas pokoknya yakni menjaga kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum.

Wakapolda juga mengingatkan, pentingnya kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat. Dicontohkannya, seperti kehadiran polisi lalu lintas di jalan raya, Sabhara yang terus melakukan patroli dari tingkat Polsek hingga Polda.

Kehadiran polisi, lanjutnya, juga harus cepat dan bertindak secara profesional. “Ini merupakan hal yang sangat prinsip dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Profesi kita adalah polisi, karena itu kita harus ahli dalam tugas-tugas kepolisian, yang dibagi dalam fungsi-fungsi,” pungkas Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar