Aksi Bersih-Bersih Sampah di Sungai Nagara HSU

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara (Polres HSU) melaksanakan aksi bersih-bersih sampah laut/sungai di Sungai Nagara, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres HSU Kompol Riswiadi, S.Sos., M.A.P. ini melibatkan berbagai pihak terkait. Mereka yang terlibat yakni Kasdim Kodim 1001 HSU-BLG Kapten Inf. Andi Tiro, Kasat Polairud Polres HSU Iptu Budi Aji, S.H., Kabid Sungai Dinas Perhubungan A. Rahman, anggota Polres HSU, anggota Kodim 1001 HSU-BLG, anggota BPBD Kabupaten HSU, anggota Dishub Kabupaten HSU, anggota PERKIM-LH Kabupaten HSU, serta anggota Predam Kabupaten HSU.

Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres HSU Kompol Riswiadi, S.Sos., M.A.P. menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya pesisir Sungai Nagara dari sampah plastik dan ranting kayu, serta memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem sungai.

Dirinya berharap melalui aksi bersih-bersih lingkungan ini dapat terjalin tali silaturahmi dan keakraban antara instansi terkait dengan anggota Polri khususnya anggota Polres HSU. Selain itu juga dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, terutama di wilayah pesisir dan sungai.

“Dengan terlaksananya bersih-bersih sampah laut/sungai ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, menjaga keindahan sungai, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam,” pungkas Waka Polres HSU.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar