Kapolsek Pulau Laut Bersama Warga Bahu-Membahu Menangani Pohon Tumbang

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Kotabaru, Polda Kalsel – Kapolsek Pulau Laut Barat AKP M. Amir Hasan, S.H. memimpin anggotanya membersihkan pohon tumbang yang ada di Jalan Desa Tanjung Pelayar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Kamis (18/4/2024).

Dibantu Kepala Desa dan warga setempat, pohon kelapa sepanjang 10 meter yang tumbang akibat angin kencang itu berhasil disingkirkan dari badan jalan.

Ridwansyah Kepala Desa Tanjung Pelayar mengungkapkan, sebelumnya akibat angin kencang sebuah pohon kelapa yang sudah berumur puluhan tahun yang berada dipinggir jalan tumbang akibat tidak bisa menahan angin kencang sehingga roboh dengan posisi melintang dijalan dan mengganggu kendaraan yang akan melintas ke Desa lain.

Mengetahui hal tersebut, Kanit Patroli Samapta Polsek Pulau Laut Barat Bripka Alfianus Rungo yang pada saat kejadian sedang melaksanakan patroli ke Desa tersebut segeta melaporkan ke Kapolsek dan mengambil langkah bersama aparat desa setempat dan warga sekitar untuk memindahkan batang kelapa yang tumbang sehingga tidak mengganggu akses jalan.

“Atas upaya yang dilakukan, alhamdulillah pohon yang tumbang dijalan sudah berhasil dievakuasi dan jalan sudah bisa dilalui oleh warga. Terima kasih atas kerjasama dan kepedulian dari Kapolsek dan anggota Polsek Pulau Laut Barat serta warga sekitar yang turut membantu proses evakuasi,” ungkap Ridwansyah.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Laut Barat AKP Amir Hasan menjelaskan atas musibah ini tidak ada korban jiwa yang terjadi, dan beliau menghimbau agar warga tetap waspada dengan cuaca saat ini mengingat cuaca angin kencang masih akan terjadi beberapa hari kedepan. Namun, ia meminta masyarakat untuk tidak panik dan segera menghubungi Polsek jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar