Kapolres Banjar Pimpin Gowes 10 Kilometer

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Banjar melaksanakan olahraga bersama Gowes mengelilingi Kota Martapura Kabupaten Banjar, Jum’at (08/07/2022). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap minggunya pada hari Jum’at pagi.

Gowes yang dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. itu berjarak sekitar 10 Km dan diikuti seluruh personel yang memiliki sepeda. Yang menarik dari gowes ini bukanlah jarak yang ditempuh, tetapi pembinaan kebugaran tubuh dengan bersepeda.

Kapolres Banjar mengatakan bahwa bersepeda atau istilahnya gowes, merupakan salah satu aktifitas fisik yang baik untuk kesehatan, salah satu manfaat bersepeda yang paling utama adalah mengurangi resiko kematian.

“Bersepeda itu salah satu aktifitas fisik yang baik untuk kesehatan, salah satu manfaat utama adalah mengurangi resiko kematian, bagaimana tidak, sebab kita akan terhindar berbagai penyakit terkenal mematikan seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, dll,” ujarnya.

Selain untuk kebugaran, gowes yang melintasi jalur rural yang jauh dari kebisingan Kota ini juga sebagai ajang rekreasi atau refresing setelah seminggu penuh melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar