Polres Banjar Gandeng Dinas Pertanian Lakukan Penyemprotan Pencegahan penyebaran PMK

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Banjar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kandang Sapi di wilayah Kecamatan Martapura, Jum’at (08/07/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, S.Sos., Kasat Samapta AKP Embang Pramono, S.H., M.H., Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar Drh. Lulu Vilavardi, Drh. Asep Siliwangi Nugraha, personel Polres Banjar dan Staf bidang peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Abdul Mufid menerangkan bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran pada kegiatan ini.

“Kami lebih menitik beratkan terhadap kandang-kandang Sapi yang berada diwilayah kami untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ini guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak,” ucap Kompol Abdul Mufid.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dirinya pun menghimbau kepada warga yang memiliki ternak atau hewan berkuku dua seperti Sapi, kerbau, domba, kambing dll, apabila ada gejala PMK agar segera menghubungi petugas untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengobatan.

“Silakan laporkan hal ini kepada Bhabinkamtibmas untuk dilakukan langkah-langkah pencegahan dan pengobatan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Banjar nantinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini ada dua lokasi kandang Sapi yang dilaksanakan penyemprotan, yakni milik Sdr. Rudi dan Narso yang beralamat di Jalan Mufakat Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar