Polres HST Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung dengan khidmat di Mako Polres setempat, Senin (18/3/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Wakapolres HST Kompol Sudarno, S.H.,M.H. yang diikuti oleh seluruh personel Polres HST.

Hari Kesadaran Nasional menjadi momentum yang penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengenang dan merenungkan nilai-nilai patriotisme, semangat nasionalisme, serta pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa.

Dalam sambutan Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. yang dibacakan Wakapolres HST Kompol Sudarno, S.H., M.H. menekankan pentingnya semangat kebangsaan dan kesadaran akan peran masing-masing individu dalam memajukan Indonesia. Dia juga mengingatkan akan tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, baik dari dalam maupun luar negeri, yang memerlukan kerjasama dan kebersamaan dari seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui momentum Hari Kesadaran Nasional ini, marilah kita semua bersatu padu, bekerja keras, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta terus berupaya membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkap Wakapolres.

Upacara berlangsung dengan khidmat, diiringi oleh penghormatan kepada bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila serta Pembukaan UUD 1945. Acara ini menjadi momen refleksi dan komitmen bersama bagi seluruh peserta untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan dan memperjuangkan kemajuan bangsa Indonesia.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar