Wakapolda Kalsel Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara yang digelar di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (18/3/2024) pukul 07.00 WITA.

Upacara ini dihadiri oleh Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel serta seluruh personel Polri dan ASN Polda Kalsel. Dalam sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. yang dibacakan Wakapolda Kalsel mengingatkan kepada seluruh anggota agar tetap siap siaga serta waspada meskipun situasi dan kondisi wilayah Provinsi Kalsel saat ini relatif aman dan kondusif pasca Pemilu 2024, berbagai aktifitas dan kegiatan masyarakat berjalan dengan tenang.

Namun, lanjut Kapolda Kalsel dalam sambutannya, kondisi tersebut jangan membuat kita terlena dan bersikap under estimate khususnya dalam menyikapi dinamika bidang politik saat ini. Tetap kedepankan predictive policing terhadap isu, permasalahan serta potensi gangguan berdasarkan analisa fakta, data dan informasi sehingga dapat diambil langkah antisipasi apabila muncul ekses negatif.

Selain itu, disampaikan juga bahwa dalam rapat koordinasi antisipasi dan penanggulangan Karhutla 2024 yang dipimpin oleh Menkopolhukam di Jakarta, dikatakan bahwa Kalimantan Selatan menjadi salah satu Provinsi penyebaran asap pada tahun 2023 lalu. Terlebih, hampir seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Kalsel terdapat hotspot atau titik api.

Untuk itu, kepada satuan fungsi dan para Kasatwil jajaran Polda Kalsel untuk dapat segera memulai melaksanakan langkah – langkah antisipasi, bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainya dalam rangka pencegahan, penanganan, dan antisipasi dini kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

Apresiasi pun diberikan kepada seluruh personel jajaran Polda Kalsel yang telah bekerja keras dengan komitmen tinggi melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 sekaligus mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi prima. Hal ini penting, mengingat kedepan akan dilaksanakan operasi pengamanan arus mudik Idul Fitri 1445 H, serta tahapan penting lainya yang perlu menjadi perhatian dan konsentrasi bersama guna menjamin penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar