Primkoppol Polres Banjar Capai Target SHU

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Primer Koperasi Polri (Primkoppol) Polres Banjar menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 yang pertama, Selasa (21/07/2022) bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar dengan dihadiri perwakilan tiap satuan fungsi di Polres Banjar dan perwakilan dari Polsek jajaran.

“Paling lambat 6 bulan semenjak tutup buku wajib diselenggarakan RAT, karena Primkoppol Polres Banjar merupakan koperasi sekunder tingkat Kabupaten yang merupakan badan diluar struktur organisasi Polri,” jelas Ipda Cucu Ariawan selaku Ketua Pengurus Primkoppol Polres Banjar.

Untuk Tahun Buku 2021, pengurus Primkoppol Polres Banjar mengklaim telah berhasil memenuhi target SHU yang tertuang dalam program kerja dan anggaran Tahun Buku 2021.

“Alhamdulillah pendapatan yang berhasil dicapai pada bidang keuangan pertanggal 31 Desember 2021 adalah sebesar Rp. 87.635.791,- dan dikurangi beban operasional sebesar Rp. 25.320.370,- sehingga SHU sebelum pajak yakni sebesar Rp. 62.315.421,-” ungkap Ipda Cucu yang bertugas sebagai Kanit Paminal Sipropam Polres Banjar ini.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. yang memimpin pelaksanaan RAT menyampaikan keinginannya bahwa Primkoppol Polres Banjar harus mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Polres Banjar.

“Kesejahteraan anggota itu secara tidak langsung juga berdampak pada keberhasilan pelaksanaan tugas Polri, sehingga diharapkan semakin sejahtera anggota Polres Banjar maka semakin tinggi pula semangat pengabdian dalam menjalankan tugas,” ucap AKBP Doni.

Sebagai badan usaha, Kapolres Banjar juga berharap Primkoppol Polres Banjar mampu mendatangkan keuntungan (profit), dan pandai memanfaatkan peluang-peluang bisnis diluar Polri.

“Pandai-pandailah melihat peluang bisnis, ini tentunya memerlukan upaya pro aktif, jemput bola untuk dapat menangkap peluang bisnis yang ada karena kompetitor diluar sana cukup tangguh dan profesional. Namun hal ini jangan dijadikan penghambat tetapi jadikanlah peluang untuk bermitra,” pungkasnya.

Pada Rapat Anggota Tahunan Primkoppol Polres Banjar ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Banjar.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar