Polres Balangan Amankan Pelantikan Pengurus KONI

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Balangan periode 2017-2021 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Provinsi Kalimantan Selatan, Bambang Heri Purnama bertempat di gedung Aula Mayang Maurai, Rabu (21/3/2018).

‪Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dan unsur Muspida Balangan, serta para Kepala SKPD, dadir pula pengurus KONI Provinsi Kalsel, Perwakilan pengurus KONI Kabupaten Kota dan pengurus Cabor.

‬Ketua Umum Koni Provinsi Kalimantan Selatan, Bambang Heri Purnama menyampaikan pengurus KONI Balangan yang baru ini diharapkan mampu meningkatkan perkembangan olahraga di Bumi Sanggam.

‪”Saya yakin pengurus KONI Balangan ini akan solid dalam menjalankan organisasi, dan yakin akan mampu membangkitkan kejayaan olahraga di Kabupaten Balangan pada khususnya,” ujarnya.

‬‪Bambang juga mengharapkan pengurus KONI dapat melakukan dan dapat segera menyusun program kerja 2017 – 2021 Koni menetapkan segala prioritas agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

‪Ketua Koni Balangan terpilih H Duas menyampaikan, bahwa pengurus KONI Kabupaten Balangan masa bakti 2017-2021 merupakan hasil musyawarah KONI Provinsi Kalsel dan KONI Kabupaten Balangan.

‬‪Duas mengatakan, dalam mengurus organisasi ini diharapkan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan baik, karena ini menyangkut prestasi para atlit kita tanpa kerjasama yang baik tentu tidak akan berjalan dengan baik.‬

‪”Kepada pengurus yang baru sumbangkan pemikiran, tenaga, dan ilmu yang ada ada demi kemajuan olah raga di banua tercinta kita Bumi Sanggam,” tegasnya.

‬‪Kedepan, d bawah kepemimpinnya akan melakukan pembenahan terutama pada cabang-cabang olahraga dengan cara melakukan pembinaan para atlit dengan baik.

Untuk itu dia mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

‪Duas Juga mengucapkan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang selalu mendukung program olahraga di Balangan.

‪Dalam arahannya, Bupati Balangan H Ansharuddinmenyampaikan, KONI adalah salah satu organisasi olahraga nasional yang dibentuk secara struktur, maka dari itu KONI dituntut untuk mampu melakukan pengembangan, dan peningkatan para atlit dalam semua cabang.

‪Bupati mengharapkan, kepada pihak KONI harus menampilkan anak-anak dari kecamatan, karena banyak anak kita di kecamatan yang punya potensi dan berprestasi, baik itu dari masing-masing sekolah, dari masing-masing ponpes.

Menurutnya, mereka ini yang bisa dilakukan pembinaan dan seandainya mereka ini berhasil dan berprestasi dalam meraih kesuksesan, maka hal ini bisa membawa nama baik daerah dan bangsa kita.‬

‪”Untuk itu kepada pengurus KONI Kabupaten Balangan ini harus dapat bekerja dengan baik, pemerintah akan mendukung penuh program KONI ini dalam meningkatkan, serta membina para atlit kearah yang lebih baik lagi, sehingga nantinya dapat melahirkan para atlit yamg handal dalam semua cabang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Polres Balangan menurunkan 5 personelnya guna menjamin kelancaran pelaksanaan pelantikan kepengurusan KONI tersebut.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo Membenarkan kegiatan tersebut, “Menjamin kelancaran kegiatan, personel Polres Balangan dan Polsek Paringin kawal jalannya acara hingga selesai, Alhamdulillah semua lancar,” ucapnya.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar