BNNK dan Polres Balangan Perkuat Pemberantasan Narkoba

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Dalam rangka memperkuat upaya Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Balangan, BNN Kabupaten Balangan melalui Seksi Rehabilitasi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Antar Pemangku Kepentingan Dalam Rangka Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP)

Di ikuti oleh 20 orang peserta, kegiatan ini dilaksanakan di Araudah Resto dan Waterpark Balangan Jl. Garuda Maharam (GM) Kecamantan Paringin Kota Kabupaten.

Salah satu ‪nasumber yang didatangkan yakni Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dari RS.Pembalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, dr. Satti Raja Sitanggang, Sp.Kj.

Ia menyampaikan proses pemulihan penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang lainnya, dan pencandu dengan program rehabilitasi medis, dan program rehabilitasi sosial, agar pemulihan berhasil dan dapat produktif dilingkungan masyarakat.‬

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Balangan, AKBP Abdul Muthalib menyampaikan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, dan obat-obat terlarang lainnya.

“Kami juga memaparkan program rehabilitasi disampaikan pula Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Secara Terpadu, dan data penyalahguna Narkoba tahun 2016 – 2017 yang di rehabilitasi BNN Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK yang diwakili Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S.Sos, yang turut menghadiri kegiatan tersebut sangat mendukung dan akan membantu semaksimal mungkin dalam aspek penegakkan hukum.

“Pihak Kepolisian dalam hal ini mendukung semaksimal mungkin melalui upaya pencegahan dan tentunya penegakkan hukum dibidang Narkoba,” ucapnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar