Beri Pengamanan Jelang Idul Fitri, Polda Kalsel Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2018

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) telah melakukan persiapan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2018 sebelum Hari Lebaran.

Hal itu terlihat saat pelaksaan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 M di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Rabu (30/5/2018) pukul 09.00 wita.

Rakor ini dibuka oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H., didampingi Gubernur Kalsel atau yang mewakili dan Danrem 101/Antasarai atau yang mewakili.

Semantara itu Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH.,  didampingi Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK, memimpin pelaksaan Rakor Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan 2018” yang dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalsel, Furkopimda Kalsel, Pimpinan PT. Angkasa Pura 1, GM Pelindo III, Ka Balai Besar Pelaksana Jalan XI Kalsel, Ka Dishub Kalsel, Kapolres Jajaran dan Kaslan Jajaran Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., mengatakan Polda Kalsel pada Operasi Ketupat Tahun 2018 ini, mendirikan Pos pengamanan, Pos pelayanan, Pos terpadu, Kesiapan pemetaan jalan yang rawan kecelakaan dan kemacetan, Posko operasi dan Kelengkapan administrasi.

Operasi Ketupat 2018 yang berlangsung selama 18 hari ini, Polda Kalsel mendirikan sejumlah Pos diantaranya Pos PAM sebanyak 16 buah, Pos YAN 15 buah, dan Pos Terpadu 8 buat yang tersebar di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kepolisian baik berupa penanganan gangguan Kamseltibcarlantas, Informasi, maupun kendaraan bermotor yang melaksanakan perjalanan mudik.

Sedangkan personel yang diterjunkan Polda Kalsel dan Jajaran yakni sebanyak 725 orang dan itu belum termasuk stakeholders terkait diantaranya Unsur TNI hingga Jajaran Pemerintah Daerah.

Tujuan operasi ini untuk menjamin keamanan bagi seluruh elemen masyarakat serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam rangka Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah / Tahun 2018 Masehi, meliputi kegiatan Ibadah, Mobilisasi angkutan, manusia, barang dan jasa.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar