Kapolres HST Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Dalam rangka menghadapi lonjakan aktivitas masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri dan memastikan keamanan serta kelancaran arus mudik Polres HST menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2024 bertempat di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) HST, Rabu (3/4/2024).

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut dan memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya profesionalisme, kewaspadaan, serta pelayanan yang optimal kepada masyarakat selama pelaksanaan operasi ini.
“Operasi Ketupat Intan ini merupakan wujud komitmen Polres HST dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Idul Fitri. Kami siapkan seluruh kekuatan dan sumber daya untuk memastikan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polres HST,” ujar Kapolres HST.
Dalam operasi ini, polisi akan melakukan peningkatan patroli di titik-titik rawan, seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan tempat ibadah. Selain itu, pengaturan lalu lintas juga menjadi fokus utama guna mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran.
“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keselamatan bersama. Laporkan setiap potensi gangguan keamanan yang Anda temui untuk segera ditindaklanjuti,” tambah AKBP Jimmy Kurniawan.
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan di Mako Polres HST diharapkan dapat memberikan efek deterrence terhadap potensi pelanggaran hukum serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.
Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar