Bid Propam Polda Kalsel Tegakkan Disiplin Anggota Polres HSU

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bidang Propam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan GAKTIBPLIN (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) dengan melakukan pengecekan urine personel Polres HSU dan Polsek yang berada di bawah naungannya.

Pengecekan dilakukan oleh Tim Subbid Propam Bid Propam Polda Kalsel yang terdiri dari Iptu Ericson sebagai Kanit Hartib, Iptu Syahroni sebagai Paur Hartib, Aiptu Fazrin Agusfianto sebagai Panit Hartib, Bripka Yosi Rizal dan Bripka Ruliyanor sebagai Panit Hartib, Brigadir Indri Nasyanti Aisyah, S.H. sebagai Banit Subbid Provos, Briptu Rizky Kurniawan, S.H. sebagai Banit Subbid Provos, dan Bripda Adam Rasyidi sebagai Banit Subbid Provos. Mereka didampingi oleh Kasi Propam Polres HSU AKP Yudi Agus Komarudin, dan anggotanya.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menuturkan pada pemeriksaan GAKTIBPLIN di Polres HSU, Polsek Amuntai Tengah, Polsek Amuntai Selatan, dan Polsek Sungai Pandan ditemukan anggota yang tidak memiliki surat-surat NPWP, tidak memiliki STNK saat berkendara, Sikap tampan dan melanggar aturan berpakaian. Personel yang melanggar aturan diberikan teguran langsung dan tindakan disiplin.

Surat-surat kendaraan dinas sudah dilengkapi oleh sarpras Polres HSU dengan masa berlaku hingga tahun 2027 oleh Kabag Logistik AKP Agus Sumitro, S.H.

Selain itu, kata Kabid Humas juga dilakukan Pengecekan urine Sie Dokkes Polres HSU yang dipimpin oleh  Ps. Kasi Sidokkes Polres HSU Penda Rabiatul Laila, SKM, yang disaksikan oleh anggota Bid Propam Polda Kalsel dan Kasi Propam Polres HSU AKP Yudi Agus Komarudin. Dari hasil pengecekan, sebanyak 50 personel yang diperiksa.

Pengecekan urine di Polsek dilaksanakan oleh tim Subbid Provos Polda Kalsel. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa 10 personel dari Polsek Amuntai Tengah, 5 personel dari Polsek Amuntai Selatan, dan 5 personel dari Polsek Sungai Pandan dinyatakan negatif.

Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel juga melakukan pengecekan di gudang senjata Polres HSU dan ruangan tahanan Polres HSU.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar