Kasat Binmas Serahkan 24 Unit Smartphone Kepada Bhabinkamtibmas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong Polda Kalsel – Satuan Binmas Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Dedy Indarto menyerahkan Smartphone kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tabalong, Rabu (6/3/2024) pagi.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., melalui PS.Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tatag Trawang Tungga tersebut yaitu penyerahan Smartphone untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas.

Sejumlah 28 unit smarphone diterima oleh Polres Tabalong, dan untuk penyerahannya sementara diserahkan kepada beberapa orang yang di tunjuk saja, mengingat Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Tabalong puluhan personil jumlahnya.

Dengan adanya berbagai macam instrumen penunjang pelaksanaan tugas yang disediakan negara, personil Bhabinkamtibmas yang menyasar warga binaan hingga kedaerah pelosok tidak lagi mencari alasan untuk berhalangan dalam berikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasi TIK Polres Tabalong Aiptu Walid Fatkhurrahman yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, smartphone yang diserahkan tersebut Tipe LEX L-11 Pabrikan perusahaan Motorola.

“LEX L11 tidak hanya dirancang untuk pengoperasian satu tangan, tetapi juga memiliki tombol push-to-talk (PTT) khusus, mendukung banyak 4G LTE, tergantung pada wilayah, tetapi juga dapat terhubung ke jaringan lain, termasuk operator 3G/UMTS dan Quad Band GSM,” ungkap Aiptu Walid.

Walid juga menjelaskan LEX L11 juga dapat dipasangkan dengan radio portabel dua arah APX, dengan menggabungkan Motorola Solutions’ jaringan ASTRO 25 LMR yang sangat penting dengan broadband keamanan publik. untuk itu petugas yang perlu tetap berhati-hati saat berkomunikasi secara rahasia di radio mereka saat mereka menggunakan LEX L11.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar