Bhabinkamtibmas Polsek Berangas Himbauan Warga Waspada Banjir

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tidak hanya melakukan pembinaan di desa, menjaga Sitkamtibmas, melaksanakan DDS, melaksanakan pengawasan terhadap Dana Desa dan tugas-tugas lainya tetapi segala hal yang terjadi di desa binaannya merupakan tanggungjawab dari seorang Bhabinkamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tatah Masjid Brigadir Dedi Istanto yang menyambangi warga binaannya untuk memberikan himbauan tentang waspada bahaya banjir, Jumat (2/2/2018).

Mengingat akhir-akhir ini di Kecamatan Alalak khususnya sering sekali turunya hujan deras dengan intensitas waktu yang cukup lama dikhawatirkan akan menyebabkan air Sungai Barito meluap dan menyebabkan terjadinya banjir, dimana rata-rata pemukiman rumah penduduk di Kecamatan Alalak umumnya dan di Desa Tatah Masjid khususnya yang berada dipinggiran Sungai.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Tatah Masjid Brigadir Dedi Istanto menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan melakukan pengecekan debit ketinggian air sungai serta jangan membuang sampah sembarangan yang bisa menyumbat aliran air.

Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am,S.H. menjelaskan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan, dan menyampaikan informasi kepada masyarakat,” demikian penjelasan Kapolsek. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar