Bhakti Sosial Sunatan Massal Biddokkes Polda Kalsel Di Serbu Warga

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan digelar oleh Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin di Jalan Kuripan No.26 tepatnya di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin, Kamis (17/5/2018) pukul 07.30 wita.

Mengusung tema “Safari Road Show On The Location  ke 3” ini bertujuan Agar mendekatkan diri (Polri) dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa Bhakti Kesehatan Sunatan Massal dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 yang diperingati pada 1 Juli setiap bulannya, dan kali ini kegiatan berlangsung dilingkungan Kampus bersama Civitas dan mahasiswa STIMI Banjarmasin.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., dan Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., juga dihadiri Ketua STIMI Banjarmasin DR Titin Agustina, M.Si., para personel Biddokkes dan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin, Civitas Akademik Dosen, Administerasi, Mahasiswa serta BEM Kampus STIMI Banjarmasin.

Sebanyak 130 orang anak anak masyarakat seputaran Banjarmasin terutama wilayah hukum Polsek Banjarmasin Timur tetapnya Jalan Kuripan yang kurang mampu dan telah dihimpun para Keluarga besar STIMI Banjarmasin maupun yang datang langsung mendaftarkan diri ke Panitia Kampus STIMI.

Dengan diihadiri seluruh anak peserta sunatan serta personil Biddokkes Polda Kalsel serta Keluarga besar STIMI Banjarmasin kegiatan diawali dengan Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan kepaada seluruh anak dan orangtua peserta untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan.

Dilanjutkan dengan Do’a Bersama, Pemberian tali asih dan souvenir bagi anak anak yang sudah melaksanakan sunat berupa Tas, Baju koko, Celana sunat, Sarung Paket Maksi, dan Obat obatan yang diserahkan langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., dan Ketua STIMI Banjarmasin DR Titin Agustina, M.Si.

Namun sebelumnya para peserta lebih melaksanakan registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yang ditandatangani orangtua anak.

Pada kesempatan ini Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., menyampaikan kepada anak anak peserta sunat untuk membaca “Bismillahirrahmanirrahim” agar para peserta sunat menjadi berani sunat.

Hal demikian pun terlihat saat seorang peserta sunat yang dibimbing Kabid Dokkes Polda Kalsel menarik nafas panjang dan membaca “Bismillahirrahmanirrahiim” dengan terbata bata sambil melafadzkannya sampai akhirnya menjadi tenang semangat dan tidak takut lagi sehingga bisa menyelesaikan proses khitannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar