Cegah Anggota Terjerumus Narkoba, Polresta Banjarmasin Lakukan Tes Urine

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Sebagai bentuk tindak lanjut dari 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang salah satunya tentang penguatan fungsi pengawasan.

Polresta Banjarmasin menggelar tes urine mendadak yang berlangsung di Rupatama Mapolresta setempat, Selasa (23/2/2021) pagi.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang dimonitor langsung pelaksanaan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan penguatan pengawasan terhadap personel guna mengetahui apakah ada yang menggunakan Narkoba atau tidak.

“Pelaksanaan tes urine ini, bukan kali ini saja. Sudah kita lakukan secara berkala dan bentuk upaya nyata Polresta Banjarmasin untuk mencegah adanya penggunaan Narkoba,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada 100 personel yang diambil urine secara acak dari masing-masing Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran termasuk para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin.

“Hasilnya semua negatif, dan ini tak hanya personel, termasuk saya beserta para Pejabat Utama serta Kapolsek juga ikut diambil urinenya,” terang Kapolresta.

Mantan Dansat Brimob Polda Kalsel ini pun menghimbau kepada seluruh anggota untuk tidak mencoba terlibat dan bermain-main dengan Narkotika.

“Kita memiliki komitmen yang tinggi dalam pemberantasannya Narkoba. Jadi jangan ada anggota yang coba bermain-main, karena akan kita pantau dan yang kedapatan akan kita sanksi tegas,” tungkasnya.

Untuk pemeriksaan urine tersebut dilakukan Urkes Polresta Banjarmasin dan diikuti oleh seluruh personel beserta Pejabat Utama dengan diawasi langsung Tim Propam Polresta Banjarmasin sehingga tidak ada pengecualian serta rekayasa saat berada di toilet.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar