Dir Intelkam Polda Kalsel Temui Pengunjuk Rasa Aksi Demo Kasus Usman Pahero

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kasus pembacokan aktivis Kotabaru, Usman Pahero yang terjadi Jumat 16 Februari 2018, hingga kini belum berhasil diungkap aparat kepolisian.

Unjuk rasa pun mengalir dari rekan-rekan aktivis hingga puluhan mahasiswa mendatangi Mapolda Kalsel untuk menyampaikan aspirasi tentang pengungkapan kasus pembacokan aktivis, Usman Pahero, Jumat (23/1/2018).

Semula kepolisian meminta empat orang perwakilan pengunjuk rasa masuk ruangan untuk berdiskusi mengenai kasus tersebut. Namun keinginan tersebut ditolak oleh pengunjuk rasa, mereka menginginkan kepolisian menjelaskan perkembangan kasus dihadapan mereka semua, bukan hanya kepada perwakilan saja.

Mahasiswa yang menamakan dirinya Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (LSISK) ini menanyakan penanganan kasus Usman Pahero yang mereka anggap jalan ditempat.

“Kami minta Polda Kalsel menangkap pelaku dan pihak-pihak yang mencoba menghambat pengungkapan kasus ini,” teriak koordinator aksi melalui pengeras suara.

Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo yang menemui massa mengatakan, bahwa pihaknya melalui Polres Kotabaru telah melakukan tindakan sesuai SOP.

“Kita, tidak tinggal diam, Kepolisian telah membentuk Satgas untuk mengungkap kasus ini,” ujar Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo.

Menurut Dir Intelkam Polda Kalsel, kasus ini memang sedikit sulit karena tidak ada saksi yang melihat kejadian pembacokan tersebut. Sehingga diperlukan penanganan khusus untuk mengungkapnya.

“Sejauh ini kita telah memanggil 14 orang saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus ini, kami berharap semua pihak bisa bersabar,” ujar Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo.

Selain itu kata Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian terhadap kasus ini. Sementara, usai menyampaikan aspirasi puluhan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar