Ini Penekanan Kapolres Balangan kepada Bhayangkari dan Personelnya

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Dalam kesempatan kegiatan rutin arisan Bhayangkari cabang Balangan, Kapolres mengumpulkan seluruh personelnya baik anggota Polki, Polwan, ASN dan Bhayangkari dan memberikan penekanan yang bersifat mengikat bagi kelangsungan institusi Polri, Sabtu (10/2/2018).

AKBP Moh. Zamroni, S.iK yang didampingi ketua Bhayangkari cabang Balangan Vina Zamroni memaparkan situasi yang sedang berkembang dalam institusi Polri, terlebih demi nama baik institusi.

Kapolres menekankan bagi keseluruhan yang hadir untuk lebih peka terhadap situasi yang berkembang di dunia maya, perkembangan tekhnologi untuk dimanfaatkan dengan cara positif. Terlebih menyangkut pemberitaan negatif bagi Polri yang pada awal tahun 2018 banyak terjadi pelanggaran Kode etik seperti penyalahgunaan Narkoba, Curas, Perselingkuhan maupun tindakan disiplin Polri.

Kepada Polwan, Kapolres mengharapkan lebih meningkatkan kedisiplinan baik dalam lingkungan kerja maupun dilingkup masyarakat luar dimana bagi yang sudah berkeluarga.

“Etika berperilaku baik dilingkup kedinasan dan lingkungan masyarakat luar harus dijaga dengan baik,” ungkap Kapolres.

Selain Polwan, Kapolres juga menyinggung Bhayangkari untuk mendukung tugas suami dalam kedinasan, banyak faktor yang harus dipedomani dalam memdukung tugas suami, salahsatunya dengan dilarang melakukan perbuatan asusila baik dalam kehidupan sehari – hari, melanggar hukum dan melakukan tindak pidana serta penggunaan media sosial tidak sepatutnya.

Penggunaan media sosial harus bijak, benar – benar ditimbang dan dipikirkan berkali – kali sebelum mengunggah ke media sosial, karena sudah ada aturan yang mengikat yaitu undang undang ITE.

“Banyak contoh kejadian asusila, melanggar hukum yang terjadi dan Viral di media sosial, jangan sampai ini terjadi di Balangan, lebih baik posting foto, video dan berita keberhasilan Polri,” ucapnya.

Seluruh yang hadir diminta Kapolres untuk membina hubungan Harmonis dalam keluarga sehingga mendukung kinerja Polri dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Balangan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar