Kapolsek Batu Benawa Polres HST Turun Langsung Bantu Korban Banjir

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Curah hujan yang tinggi selama 2 hari dan kiriman air dari sekitar Kecamatan Batang Alai Timur, Kecamatan Hantakan dan Pegunungan Meratus mengakibatkan bencana banjir di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten HST.

Menindaklanjuti arahan dari Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. untuk melaksanakan giat patroli didaerah yang tergenang banjir dan bantu masyarakat yang sedang terkena dampak bencana banjir, Polsek Batu Benawa melaksanakan patroli dan monitoring di Kecmatan Batu Benawa, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak. Rute patroli dilaksanakan di daerah rawan banjir yakni Desa Aluan Bakti, Aluan Besar dan Paya Besar. Hasil dari pantauan petugas Polsek Batu Benawa, ketiga desa tersebut ketinggian air mencapai 5 cm s/d 30 cm.

 

Kondisi banjir di wilayah hukum Polsek Batu Benawa pada umumnya debit air sudah mulai turun, namun di desa Paya Besar masih ditemukan rumah warga yang terendam air, selain itu untuk ruas jalan di desa Paya Besar masih tergenang air namun masih dapat dilewati baik menggunakan kendaraan seperti sepeda motor. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Benawa dan anggota memberikan bantuan sembako kepada korban banjir.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak mengatakan, “Semoga dengan adanya pemberian bantuan kepada korban banjir ini dapat bermanfaat,” ungkap Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar