Millennial Road Safety Festival Siap Digelar Polres Tanah Laut

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka mensukseskan Millennial Road Safety Festival, Polres Tanah Laut (Tala) dan jajarannya menggelar Rapat Koordinasi Polsek dan para Kasat Polres Tanah Laut, Rabu (13/2/2019).

Millennial Road Safety Festival merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang akan digelar pada tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 secara serentak di seluruh provinsi se Indonesia.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK melalui Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH yang memimpin Rapat Persiapan Millennial Road Safety Festival mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu langkah menekan angka kecelakaan berlalu lintas, mengingat salah satu penyumbang kematian tertinggi adalah laka lantas.

Di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya Kabupaten Tanah Laut sendiri, angka kematian akibat laka lantas didominasi oleh usia generasi milenial yaitu dari 17 – 35 tahun.

“Angka kecelakaan lalulintas itu didominasi oleh usia pelajar setingkat SMP dan SMA,” ungkapnya.

Demi menekan angka kecelakaan di tingkat generasi milenial itu, Polri akan membangun kesadaran para milenial supaya tertib berlalu lintas dengan melaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten.

Millenial Road Safety Festival ini mengusung tema Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang. Dan akan diisi berbagai bentuk kegiatan seperti senam kolosal milineal, jalan sehat milineal, entrepreneur expo, safety riding/driving, deklarasi pelopor keselamatan berlantas. (Polres Tala)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar