Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Banjarbaru Ajak Tauladani Akhlak Rasulillah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440/2018, Polres Banjarbaru menggelar shalawat bersama di Masjid Nururrasuli, Polres Banjarbaru, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan keagamaan kali ini, bertajuk “Dengan Meneladani Ahklak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019”.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H, mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW.

“Sehingga kita sebagai anggota Polri maupun masyarakat dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Tak hanya itu, kapolres juga berpesan agar meningkatkan pengabdian sebagai anggota Polri menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan meneladani Rasulullah yang juga merupakan pemimpin seluruh umat.

“Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yang dapat kita ambil hikmahnya adalah, perlunya meniru perilaku dan akhlak beliau. Terutama dilingkungan Polres Banjarbaru maupun ditengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh H. Mahlidin, M.H.I.,  dari departemen Agama Kota Banjarbaru.

Dalam tausiyahnya, dia mengajak  untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan untuk memperkuat keluarga dengan ajaran agama dan membentengi anak-anak dengan aqidah dan akhlakul karimah. (Polres Banjarbaru)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar