Polda Kalsel Gagalkan Penyelundupan Shabu ke Lapas Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui anggota Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis Shabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di wilayah hukumnya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana mengatakan tertangkapnya pelaku terjadi di halaman Lapas Klas IIA Banjarmasin yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo S, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (24/4/2018) pukul 11.00 wita.

“Dari tangan tersangka berinisial MR (51) ditemukan satu paket besar Shabu dengan berat 44,49 gram, narkotika tersebut disimpan tersangka dalam saku baju sebelah kanan yang dikenakannya,” ungkap Kapolda Kalsel saat Konferensi Pers, Kamis (26/4/2018) pukul 10.00 wita.

 

Lebih lanjut Jenderal bintang satu itu mengungkapkan, keberhasilan penggagalan penyelundupan Narkoba ke Lapas itu berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada seseorang yang akan mengantar satu paket Shabu masuk ke dalam Lapas Klas IIA Banjarmasin.

Kemudian anggota Subdit II Dit Resnarkoba Polda Kalsel melakukan penyelidikan dengan mengintai sekitar areal halaman depan Lapas yang menjadi pintu masuk utama.

Akhirnya tersangka yang belakangan diketahui bekerja sebagai honorer Kejaksaan Negeri Banjarmasin yang sehari-hari bertugas sebagai sopir bus tahanan itu berhasil disergap beserta barang buktinya.

 

“Kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan yang memerintahkan pelaku mengantarkan Shabu-shabu tersebut,” pungkas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Sementara itu dari pengakuan tersangka MR (51) bahwa ia selama ini sudah dua kali melakukan aksinya namun naas aksi keduanya ini sang Sopir bus antar jemput tahanan akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian. “Untuk sekali antar saya diupah Rp 1,5 Juta,” ujar MR yang dihadirkan dalam Konferensi Pers di Loby Mapolda Kalsel tersebut dengan pakaian khas rompi warna orange.

Dalam Konferensi Pers ini hadir Kepala Kanwil Kumham, Kepala BNNP Kalsel, Kepala BPOM, Kepala BEA Cukai, Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K, M.Si., diwakili Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Eko Wahyuniawan, S.I.K. dan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar