Polda Kalsel Perkuat Tim Media Sosial dan Media Online Melalui Workshop Div Humas Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Menyikapi pesatnya perkembangan media sosial di dunia maya, Divisi Humas Polri berupaya memperkuat tim media sosial dan media online.

Hal itu, dengan menggelar Workshop yang diikuti personel Polri dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta Polres Jajaran, di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (20/6/2019).

Kapolda Kalsel IRJEN POL Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Kalsel KOMBES POL Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, mengatakan saat ini perkembangan dunia maya melalui media sosial sangat pesat.

“Sehingga perlu adanya penguatan tim media sosial dan media online serta adanya patroli siber dari anggota Polri khususnya Polda Kalsel untuk mengunjungi media online dan media sosial,” ungkap Irwasda Polda Kalsel.

Saat ditemui usai pembukaan workshop, Irwasda mengungkapkan bahwa, workshop tersebut dalam rangka memberikan penguatan kepada para peserta tentang bagaimana sesungguhnya media online maupun media sosial.

“Sarannya tentu untuk diseminasi tentang tugas-tugas kepolisian,” jelas Irwasda.

Diterangkan, hal itu seperti bagaimana memberikan informasi kegiatan-kegiatan kepolisian, seperti terkait pemeliharaan Kamtibmas maupun kegiatan kepolisian lainnya, yang kurang tersampaikan ke masyarakat publik, karena tidak mempublikasikan, baik berupa video, maupun media sosial ataupun media online.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri IRJEN POL Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri KOMBES POL Heru Yulianto, SIK., mengungkapkan bahwa saat ini jumlah pengguna media sosial meningkat sangat cepat.

“Awalnya media social dimanfaatkan sebagai sarana informasi, silaturahmi, dan aktfitas positif lainnya. Namun belakangan ini media social banyak disalahgunakan untuk posting ataupun share konten negative, seperti hoax,” ungkap KOMBES POL Heru Yulianto, SIK selaku Ketua Tim Workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online di wilkum Polda Kalsel.

Untuk itu, lanjut KOMBES POL Heru Yulianto, SIK, Polri harus mengikuti perkembangan di media online ataupun di media sosial yang saat ini dapat dirasakan intensitas kecepatan peningkatannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar