Program Bantuan Pembuatan Akta Kelahiran Polsek Berangas Masuki Tahap Akhir

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Inilah akhir dari Program Bantuan Pembuatan Akta Kelahiran di Desa Belandean Muara (sentuhan), yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belandean Muara (sentuhan) Bripka Taufik Hidayat, bertempat di Desa Belandean Muara Rt.06 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Senin (26/3/2018).

Program Bantuan dari Polsek Berangas berupa Pembuatan Akta Kelahiran di Desa Belandean Muara telah dimulai pada tanggal 25 Desember 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 82 (delapan puluh dua) orang baik anak anak maupun orang dewasa.

Program ini mendapat sambutan yang meriah dari para warga Desa Belandean Muara, terbukti dengan sangat antusiasnya para warga yang mengurus Pembuatan Akta Kelahiran bagi anak anak mereka. “Polsek Berangas memandang sangat perlu sebuah Akta Lahir bagi putra putri kita, bapak/ibu yang kurang mampu, tidak punya sarana kendaraan bermotor, serta jarak tempuh yang lumayan jauh membuat pengurusan sebuah akta lahir menjadi terkendala. Dari itu lah kita Bhabinkamtibmas Polsek Berangas mengadakan program tersebut,” tegas Bripka Taufik Hidayat.

Program yang direncanakan oleh Bripka Taufik Hidayat mendapatkan respon yang besar dari Kapolsek Berangas IPDA ABDULLAH AKHSANUN NI’AM, SH. serta masyarakat yang sangat mendukung sekali niatan baik anggota Bhabinkamtibmas Polsek Berangas tersebut dengan datangnya para warga ke kantor desa membawa persyaratan yang berlaku guna membuat akta lahir.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Barito Kuala AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos, S.I.K, bantu warga yang memerlukan bantuan serta kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas dicinta dan dirindukan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini diserahkan Akta Kelahiran kepada warga Desa Belandean Muara secara simbolis sejumlah 22 (dua puluh dua) lembar Akta Lahir dirumah Fahrul selaku Kasi Kesra Desa Belandean Muara. Dengan penyerahan ini maka lengkaplah sudah 82 akta lahir yang di distribusikan/diserahkan kepada warga yang mengikuti program Pembuatan Akta Kelahiran, dan yang lebih menggembirakan lagi Kepala Desa Belandean Muara Bapak Baseri melalui Kasi Kesra Fahrul memberikan Piagam penghargaan kepada Bripka Taufik Hidayat atas Program Bantuan Pembuatan Akta Kelahiran tersebut, ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara Polri (Polsek Berangas) dengan Pemerintah Desa Belandean Muara untuk menjaga Kamtibmas serta bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” tegas Kasi Kesra Desa Belandean Muara Fahrul. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar