Ribuan Jemaah Padati Makam Datu Kandang Haji, Polisi Balangan Berikan Pengamanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan -Acara tahunan keagamaan di kabupaten Balangan yaitu Haul Datu Kandang Haji di kecamatan  Juai dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah.

“Sedikitnya 20 ribu jamaah hadir dalam Haul Datuk Kandang Haji kali ini, ” ungkap Kabag Ops Kompol Joko Sutopo,  S. Sos selaku pengendali pengamanan acara tersebut,  Sabtu (10/2/2018).

Sejak  pukul 08.00 Wita, 110 personel Polres Balangan dibantu TNI,  Banser, dishub, Satpol PP dan panitia pelaksana sudah disiagakan dilokasi untuk memberikan pengaturan dan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Balangan, wakil Bupati Balangan, Ketua  DPRD Balangan, Kapolres Balangan, unsur FKPD serta rombongan ziarah dari dalam dan luar Kab.Balangan  kurang lebih /+ 20.000 Orang.

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah / tausiah dari Habib Umar dari yogyakarta dan KH. Asmuni ( guru Danau). Hingga pukul 12.30 Wita,  seluruh rangkaian kegiatan berlangsung kondusif.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni,  S. iK melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S. Sos mengapresiasi pengamanan yang telah dilakukan  oleh seluruh personel pengamanan.

“Terimakasih atas pelaksanaan pengamanan hari ini berlangsung aman dan lancar dan lebih baik dari tahun lalu, pastikan tidak ada residu setelah giat selesai,” pungkasnya saat mengambil apel konsolidasi.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar