Sambangi Sekolah-Sekolah, Ini yang Dilakukan Kapolres Balangan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di beberapa Sekolah Dasar Negeri diwilayah Kabupaten Balangan, Kamis (20/1/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Balangan meninjau beberapa Sekolah Dasar diantaranya SD Negeri Lajar di Kecamatan Lampihong, SD Negeri Juai Kecamatan Juai dan SD Negeri Paringin Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan maksimal demi menyambut persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres mengatakan, percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Karena saat ini telah dimulainya kebijakan PTM di sekolah sehingga vaksinasi akan meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

Selain itu vaksinasi anak juga mencegah anak indonesia dari bahaya penyebaran Virus Covid 19 dan meminimalisir resiko dari Varian baru Omicron.

“Saat ini varian Omicron sudah masuk ke Indonesia, Sebagian besar masyarakat pelaku perjalanan luar negeri yang kemudian masuk membawa varian baru. Karena memang di luar negeri, saat ini varian Omicron sedang meningkat penyebarannya,” jelas Kapolres Balangan.

Ia mengingatkan, bagi anak yang belum divaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya jangan dipaksakan. Polres Balangan bekerjasama dengan instansi terkait akan menjadwal kembali kegiatan Vaksinasi bagi anak yang belum di Vaksin.

“Kita jadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun serta melaksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi segera terselesaikan,” tambahnya.

Polres Balangan bersama dengan Forkopimda Balangan akan memberikan support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar