Tim Itwasum Polri Kunker ke Polres Tala, Ini yang Dilakukan!

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA.2021 di daerah hukum Polres Tanah Laut (Tala), Selasa (24/8/2021) pukul 13.00 Wita.

Dalam pemeriksaan ini turut diikuti dua Polres lainnya yakni Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dan Polres Kotabaru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Kapolres Tanbu dan Polres Kotabaru.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan rombongan Tim Audit Itwasum Polri yang melakukan pemeriksaan di Mapolres Tala meliputi Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. selaku Pengawas Tim, Kombes Pol Drs. Untung Sudarto, Kombes Pol Tato P. Suyono, S.I.K., M.Si., Kombes Pol Budi Widjanarko, S.H., M.H., Kombes Pol Drs. Eko Iswantono, M.M., Kombes Pol M. Darwis, S.I.K., M.Si., dan Pembina Robertus Sihombing, S.E., M.M., CFE.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan serta tujuan Audit sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran dengan memberikan penjelasan seakurat mungkin serta menyajikan dokumen informasi dan data yang sesuai dengan SOP serta fakta yang ada.

Dia pun menghimbau kepada personel pengemban fungsi administrasi pada masing-masing satuan untuk memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada Tim Audit Irwasum Polri dengan didukung dokumen dan penyajian data yang di minta oleh Tim Audit Itwasum Polri.

“Perlu diketahui, sebelum memasuki ruangan lebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para peserta, serta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan atau disemprot dengan hand sanitizer,” jelas Kabid Humas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar