Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Bid Propam Polda Kalsel Gelar Ops Gaktibplin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Guna meningkatkan kedisiplinan personel Polri dan PNS Polri, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang dilaksanakan di pintu masuk Mako Polda Kalsel, Rabu (17/3/2021) pukul 07.00 – 08.00 Wita.

Operasi Propam ini dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K. didampingi Ipda Benny Wishnu W, S.E., S.H., M.M. untuk memantau langsung anggota baik dari kelengkapan identitas pribadi maupun atribut, sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker secara benar.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung anggota sebagaimana program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan PNS Polri menuju Polri yang Presisi.

“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H.

Bidang Propam Polda Kalsel secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin, dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkup Polda Kalsel maupun Polres jajaran. “Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan PNS Polri, maka Bid Propam Polda Kalsel tidak segan memberikan sanksi bila ada yang melanggar,” tegasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar