Waka Polres HSU Pimpin Upacara Kesadaran Nasional Awal Tahun 2018

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upacara bendera yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, yang mempunyai makna sangat penting bagi intsitusi Polri, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada kita selaku insan Bhayangkara.

Upacara yang kali ini dilaksanakan Polres Hulus Sungai Utara (HSU) berlangsung di lapangan Mapolres HSU,  Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wita, dan Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Waka Polres HSU Kompol H.M Tukiman, S.H M.H, dengan Perwira Upacara Iptu Ady Suwarno, dan Komandan Upacara Ipda Abdurahman.

Sementara itu Pengibar bendera yakni Bripda Frengky Batara, Bripda Dzaky Wardana dan Bripda Puguh, Pengucap Tribrata dan Panca Prasetya Kopri Briptu Mushafani Saropi SH dan Pengda Bagus Irawan dengan peserta upacara satu Pleton Perwira Polres HSU, satu Pleton Sat Sabhara, satu Pleton Sat Lantas, satu Pleton Gabungan Staf, satu Pleton Babhinkamtibmas, satu Pleton Gabungan (Sat Reskrim dan Sat Intelkam) dan satu Pleton ASN Polres HSU.

Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional awal tahun 2018 ini, beberapa penekanan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Polres HSU Kompol H.M Tukiman, S.H M.H, antara lain :

  1. Perhatikan dan buat kembali SOP Bidang Opsnal dan Pembinaan, khususnya terkait SOP Pamwal perketat dan jangan sampai ada lagi yang menyalahi prosedur.( Kejadian seperti personil Tabalong cukup yang pertama dan yang terakhir ).
  2. Terkait pungli jangan sampai ada lagi Tindakan pungli bahkan yang sampai tersebar di medsos/online.
  3. Kepada para Pimpinan baik Kasatker dan Kapolres lakukan pengawasan secara melekat kepada anggotanya, khususnya pada saat weekend, karena rata-rata pelanggaran dilakukan karena pengawasan dari Pimpinan tidak maksimal.
  4. Tahun 2018 ini Zero untuk Pelanggaran untuk seluruh personil Polda Kalsel beserta jajaran.
  5. Jaga selalu Solidaritas antar sesama Personil maupun Instansi lainnya. (Polres HSU)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar