Banjir Landa Sekolah Dasar, Bhabinkamtibmas Berikan Kepedulian Kepada Pelajar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak pelayanan Polri di masyarakat di tuntut untuk peka terhadap perkembangan dan situasi di Desa binaanya. Hal tersebut tidak hanya terpaku hanya masalah Kamtibmas akan tetapi seluruh aspek kehidupan masyarakat yang bersumber dari tri gatra dan panca gatra aspek kehidupan.

Dalam rangka menumbuhkan kepekaan tersebut, Bhabinkamtibmas dituntut untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat binaan dengan cara mendatangi secara langsung warga masyarakat di lingkungan Desa binaanya dan apabila diperlukan memberikan bantuan secara langsung untuk warga yang memerlukan bantuan guna mempererat hubungan emosional antara Bhabinkamtibmas dan warga binaan.

Guna menumbuhkan hubungan emosional tersebut, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos. didampingi Kepala Desa Mandingin Khairani memberikan tali asih berupa Tas sekolah kepada siswa-siswi SDN 3 Mandingin, Kamis (08/09/2022).

Bantuan ini diberikan kepada para pelajar yang terdampak Banjir karena posisi sekolah tersebut berada di pinggir Sungai Barabai dan terdampak penyesuaian harga BBM serta sebagai hadiah siswa-siswi tersebut ikut serta dalam suksesnya program vaksinasi untuk anak.

Kepala Desa Mandingin mengucapkan terimakasih atas peran serta Bhabinkamtibmas yang begitu besar dalam perputaran roda Pemerintah Desa. Dan diharapkan dengan tali asih tersebut memacu siswa-siwi SDN 3 Mandingin lebih giat dan rajin belajar.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan bahwa kepekaan Bhabinkamtibmas dalam kehidupan mayarakat di Desa binaanya sangat diperlukan dan diperlukan sinergi dan kerjasama dengan perangkat Desa / Kepala Desa untuk mewujudkan Kamtibmas yang dinamis.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar