Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Ini yang Dilakukan Polsek Simpang Empat Polres Tanbu

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polsek Simpang Empat merupakan pelayanan POLRI terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Simpang Empat. SPKT merupakan pusat jaringan dari sistem fungsi Kepolisian, ketika SPKT telah menerima laporan dari masyarakat maka SPKT akan menentukan kemana laporan tersebut akan diteruskan untuk proses selanjutnya. Dapat ke satuan Unit Rekrim jika itu menyangkut masalak tindak pidana, atau ke satuan Lalu Lintas jika itu merupakan kejadian di jalan umum dan sebagainya. Sebagai bentuk kesiapan SPKT dalam melayani masyarakat selain dituntut kecepat tanggapan juga harus memberikan Pelayanan Prima terhadap masyarakat yang melapor seperti yang ditunjukan oleh SPKT Polsek Simpang Empat.

Dalam keseharian Polsek Simpang Empat selalu memberi pelayanan prima kepada masyarakat yang melapor ataupun memiliki kepentingan lain seperti mencari SKCK dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Dalam memberikan pelayanan ada dua elemen penting yang ditekankan oleh Kapolsek Simpang Empat AKP Tony Haryono, S.E., M.M kepada anggota untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada masyarakat saat berkunjung ke Polsek Simpang Empat yaitu, pelayanan dan kualitas.

Karakteristik dari pelayanan prima Polsek Simpang Empat:

  • Pelayanan yang baik dan ramah
  • Sikap yang sopan dan penuh rasa hormat
  • Percaya diri atau tampil dengan yakin
  • Kesan yang diberikan kepada masyarakat adalah kesan yang ceria
  • Penampilan yang rapih dan juga bersih
  • Bisa menyenangkan masyarakat atau orang lain

Dan hal utama yang dilakukan Polsek Simpang Empat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu, peduli terhadap masyarakat, melayani dengan tindakan yang baik, dan memuaskan masyarakat pada standar layanan tertentu.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar