Bhabinkamtibmas Polsek Berangas Sambangi Warung-warung Guna Cek Masa Aktif Makan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Bhabinkamtibmas Kelurahan Handil Bakti Bripka T.Hidayat cek masa aktif makanan ringan di warung-warung pinggir jalan Trans Kalimantan Rt.26 Kec.Alalak Kab. Barito Kuala, Jumat (26/1/2018).

Hal ini dilakukan guna mencegah makanan ringan yang sdh kadaluarsa untuk tidak sampai kepada konsumen/masyarakat dan anak anak khususnya yang menyukai makanan ringan, kesehatan adalah nomer satu sehingga kewajiban kita semua untuk melakukan pengawasan kepada putra putri kita dalam hal membeli makanan ringan.

Dalam patroli kamtibmasnya, Bhabinkamtibmas menghimbau, mengingatkan dan memberikan penjelasan kepada pemilik warung, bilamana ada makanan ringan yang sudah habis masa aktifnya atau sdh kadaluarsa untuk tidak dijual kepada konsumen, akan tetapi harus dibuang karena sudah tidak layak untuk dimakan, bilamana makan sudah berbau, berubah warna dan rasa sesegera mungkin untuk dipisahkan dari kumpulan makanan dan selanjutnya dibuang.

Dilain tempat Kapolsek  Berangas IPDA ABDULLAH AKHSANUN NI’AM, SH, menerangkan, kegiatan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengawasan makanan pada warung warung kelontong sangat berguna dan bermanfaat sekali, untuk mencegah terjadinya keracunan makanan dan ataupun meningkatkan kepekaan dan tanggunb jawab penjual dengan barang/makanan yang dijualnya,sehingga kesehatan konsumen bersama sama dapat terwujud. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar