Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Anggota Polsek Kuranji Briptu Junaidi melaksanakan patroli sambang kepada warga. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyakarat di wilayah hukum Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (01/02/2023).

Kapolsek Kuranji Iptu Anang Setyawan, S.H. ditempat terpisah mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya itu adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji dan ini juga salah satu tugas Bhabinkamtibmas yaitu melaksanakan kunjungan / sambang kepada masyarakat.

Menurutnya, ini untuk mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, juga bertujuan memelihara hubungan silaturahmi / persaudaraan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuranji juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk bisa menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas secara langsung kepada warga binaan masing-masing terkait dengan situasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Kuranji.

Dalam melaksanakan tugasnya Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar