Bhabinkamtibmas Pulau Sugara Polsek Berangas Berikan Himbauan dan Maklumat Kapolda Kalsel Tentang Pergantian Tahun Baru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Menjelang Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2018, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Sugara Polsek Berangas Brigadir Alfonsus Doni M melakukan kunjungan kepada warga Desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (30/12/2017).

Dalam sambangnya ini Brigadir Alfonsus Doni M memberikan himbauan dan Maklumat Kapolda Kalsel tentang Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

Dalam Maklumat Kapolda Kalsel tersebut dijelaskan :

  1. Mentaati Perppu Nomor 2 Tahun 2017 pasal 59 ayat 3 bahwa setiap Ormas dilarang :
    1. Melakukan tindakan permusuhan terhadap suku, agama, ras, atau golongan.
    2. Melakukan penyalahgunaan, penistaan, atau penodaan terhadap agama yang dianut di Indonesia.
    3. Melakukan tindakan kekerasan, mengganggu ketentraman dan ketertiban umum, atau merusak fasilitas umum dan fasilitas sosial, dan/atau.
    4. Melakukan kegiatan yang menjadi tugas dan wewenang penegak hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  2. Seluruh warga masyarakat pada saat merayakan pergantian tahun untuk tidak menyalakan mercon atau kembang api secara berlebihan, selain mubazir hal ini juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, lebih bermanfaat bila uangnya digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan Insya Allah lebih berkah.
  3. Pada saat pergantian tahun agar tidak merayakannya dengan minuman keras, obat terlarang dan narkoba karena hal tersebut merupakan suatu bentuk pelanggaran hukum.

Kapolres Barito Kuala AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos, S.I.K., Melalui Kapolsek Berangas IPDA ABDULLAH AKHSANUN NI’AM, SH menekankan kepada seluruh personil dan fungsi pengemban kemasyarakatan untuk berperan aktif dan bekerjasama dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perataan malam pergantian Tahun Baru! 2018, dan demi kepentingan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Hukum Polsek Berangas. (Polres Batola)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar