Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Tanbu Gelar Patroli

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan patroli sore hari di titik-titik rawan aksi balap liar (Bali) seperti di Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kamis (20/1/2022).

Satlantas Polres Tanbu melaksanakan penyisiran di sepanjang jalan guna memastikan tidak ada anak – anak muda yang melakukan aksi balap liar, dengan menemui warga setempat diharapkan semua masyarakat dapat bergerak untuk mengamankan situasi Kamtibmas sepanjang jalan baik dari aksi balap liar maupun aksi tindak kriminal, mengingat kesulitan ekonomi yang bisa membuat nekat para pelaku kejahatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk mengantisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain dan dirinya sendiri,” ujar petugas patroli.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Tanbu AKP Guntur Setyo Pambudi, S.I.K. mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan aksi balap liar.

“Pelaksanaan patroli ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Tanah Bumbu dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas salah satunya balap liar,” pungkas Kasat Lantas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar