Jaring Pengguna Jalan, Polres Balangan Periksa Bukti Vaksin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Untuk meningkatkan capaian Vaksinasi di wilayah Balangan, Kepolisian setempat melaksanakan kegiatan penjaringan Vaksinasi kepada pengendara R2 dan R4 yang melintas di depan Mako Polres Balangan, Kamis (3/3/2022) pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. melalui Wakapolres Balangan Kompol H.M Tukiman, S.H., M.H. yang memimpin langsung kegiatan penjaringan Vaksinasi mengatakan, lebih dari 100 warga yang terjaring kegiatan pemeriksaan vaksinasi yang digelar di Mako Polres Balangan.

“Ini merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Intan Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polres Balangan dengan menyasar pengendara yang melintas di depan Mako Polres Balangan,” jelas Wakapolres Balangan.

Setiap pengendara yang melintas dihentikan oleh pihak kepolisian. Mereka juga ditanya perihal sudah atau belum vaksinasi. Pengendara juga diminta memperlihatkan kartu vaksin mereka atau menunjukan keterangan sudah bervaksin dari aplikasi Peduli Lindungi.

Bagi yang divaskin, lebih dahulu pengendara yang terjaring akan melewati tes kesehatan / Screening untuk memastikan apa yang bersangkutan bisa menerima suntikan Vaksin atau belum.

“Sejauh ini masyarakat sangat kooperatif dan mau di Vaksin, terlebih vaksinasi tujuannya juga untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas,” tambah Wakapolres Balangan.

Dengan adanya kegiatan penjaringan Vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan Capaian Vaksinasi di wilayah Kab. Balangan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar