Kapolda Kalsel Buka Asistensi Fungsi Keuangan dan Sosialisasi Perkap Nomor 5 Tahun 2022

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. membuka Asistensi Fungsi Keuangan daan Sosialisasi Peraturan Kapolri No.5 Tahun 2022 Tentang Pertanggung Jawaban Keuangan Negara dilingkungan Polri oleh Puskeu Polri yang dilaksanakan di Galaxy Hotel Banjarmasin, Selasa (30/08/2022) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin, Kanwil DJBP Kalsel, KPPN Banjarmasin, dan Bank Persepsi.

Selain itu turut hadir juga Kapuskeu Polri Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. bersama Ketua Team Asistensi dan Sosialisasi Kombes Pol Eryek Kusmayadi, S.Sos., S.I.K. didampingi Sekretaris Penata TK.I Nurlina. S.E.,M.S.I. dan anggota Kompol Indah Kartikasari.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel mengucapkan Selamat datang kepada Tim Asistensi Fungsi Keuangan dan Sosialisasi Perkap No.5 Tahun 2022 di Bumi Lambung Mangkurat.

Dirinya berharap, Perkap No.5 Tahun 2022 ini memberikan angin segar untuk Polri dalam Pengelolaan Keuangan Negara. “Kita harus bisa bekerja dengan baik dan hindari pelanggaran,” ucap Kapolda Kalsel.

Selain itu, Puskeu Polri pun diharapkan bisa memberikan Asistensi dari waktu ke waktu sehingga bisa berjalan dengan baik khususnya untuk Polda Kalsel.

“Saya mengingatkan uang Negara yang ada pada kita itu uang pajak, itu uang rakyat dan kita kembalikan kepada rakyat dalam bentuk tugas pokok kita memelihara Kamtibmas, melayani masyarakat dan penegakan hukum dengan melaksanakan amanah sebaik baiknya dan seadil adilnya,” tandasnya.

Sementara itu Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari Kapolda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Dirinya pun akan menyampaikan Perkap No.5 Tahun 2022 untuk bisa di pedomi diwilayah supaya pengawasan optimal dan pertanggungan jawaban akuntabel.

“Saya ucapakan terimakasih kepada Polda Kalsel yang sangat bagus dalam pelaksanaan WTP dan masuk 4 besar dalam IKPA sejajaran Polri,” ucap  Kapuskeu Polri.

Dalam kesempatan itu juga berlangsung pemberian Penghargaan dari KPPN Banjarmasin, Penyerahan Plakat dari Kapuskeu Polri kepada Kapolda Kalsel, dan Pemberian Apresiasi Penghargaan dari Bank Persepsi ke Puskeu Polri.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar