Kapolda Kalsel : Tanam Benih Padi Sudah Sudah Dilakukan Sejak Dulu

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia (HPS) pada 18 Oktober 2018 mendatang, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) ikut berpartisipasi dalam event besar dengan melakukan pengamanan serta terjun langsung menanam benih padi.

Dipimpin Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta para Pejabat Utama, Kapolres, personel Polda dan Polres Jajaran turun ke sawah menanam benih yang berada di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang menjadi tempat puncak Hari Pangan Sedunia (HPS).

Menggunakan pakaian dinas dan tanpa menggunakan alas kaki, Kapolda Kalsel tampak mahir dan cekatan menanam benih padi di lahan Polda Kalsel dan Polres jajaran yang luasnya 4 hektare.

“Dari dulu sudah biasa, dulu juga kaya gini, klo sekarang menanam ya kembali seperti dulu,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Selasa (16/10/2018).

Lebih lanjut, Kapolda Kalsel mengatakan, Polda Kalsel dan Jajaran turun langsung menanam benih padi sebagai tanda menyemarakkan Hari Pangan Sedunia ke-38.

Harapannya benih padi yang ditanam dapat tumbuh dengan baik, subur, menghasilkan padi yang banyak dan dapat swasembada pangan.

“Mari kita sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS), untuk itu saya Kapolda Kalsel beserta seluruh personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran hadir di tempat ini untuk berpartisipasi menanam benih padi agar Hari Pangan Sedunia (HPS) sukses,” tutur Kapolda Kalsel.

Penanaman benih padi oleh Polda Kalsel ini pun mendapat apresiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor, yang pada kesempatan itu juga hadir ikut turun menanam.

“Kita berterimakasih sekali, ini bisa sebagai contoh dari Polda Kalsel dan respek terhadap rakyat terutama petani,” terang Gubernur Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar