Rikkes Berkala Biddokkes Polda Kalsel, Pastikan Kondisi Tubuh Tetap Prima

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) rutin menggelar pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat dalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.

bertempat di Lobby SPN Banjarbaru Polda Kalsel, Selasa (16/10/2018) pukul 08.00 wita Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi personil SPN Banjarbaru Tahun 2018 kembali diselenggarakan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel yang dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes didampingi dr. Bakti, drg. Rizal Akbar, serta paramedis lainnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Ka SPN Banjarbaru Polda Kalsel AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH, Perwira, Staf, Anggota dan ASN Polri SPN Banjarbaru ini melakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala meliputi Anamnesa/diagnosa oleh dokter, Pemeriksaan Laboratorium, Foto Rongen, Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes menjelaskan Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

Sebelum Rikkes dimulai terlebih dahulu di berikan penjelasan dan pemahaman sehubungan dengan arti dan pentingnya kesehatan tubuh oleh Dokter dari RS HIS Bhayangkara Banjarmasin dan Paramedis baik dari SPN Banjarbaru dan Biddokkes Polda Kalsel.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan untuk DETEKSI DINI kesehatan diri semua anggota, agar anggota selalu bisa menjaga kesehatannya guna menunjang tugas-tugas Polri yang berdinas di SPN Banjarbaru dan jajaran lainnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar