Kapolda Kalsel: Tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian beserta beberapa Pejabat Utama melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personil Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (17/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Setiba di Mapolres HST, Kapolda dan rombongan menerima jajar kehormatan dan disambut Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang HST beserta Pejabat Utama, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se Kabupaten HST.

Ia pun menuturkan bahwa, Polres HST merupakan Polres kelima yang dikunjungi dengan tujuan ingin melihat kondisi satuan kewilayahan, sekaligus sebagai momentum untuk bersilaturahmi dengan seluruh personil.

Kepada personil Polres HST, Kapolda menyampaikan 3 kebijakan yang harus dipedomani oleh seluruh personil yakni Laksanakan semua arahan Presiden RI kepada Polri, Laksanakan program prioritas Kapolri dan bekerja dengan ikhlas.

“Tentu dalam bekerja, kita tidak bisa sendiri, namun harus bisa melakukan kolaborasi dan komunikasi dengan instansi terkait,” ucapnya sembari berharap, anggotanya bisa melihat kondisi dinamika yang sekarang dihadapi dengan tidak ketinggalan informasi dan kemajuan teknologi.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Andi Rian juga meminta untuk bisa mawas diri, menjaga pola hidup agar tetap bisa melaksanakan pola hidup yang sederhana (tidak Hedonisme) sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden RI dalam arahannya kepada seluruh jajaran Polri.

“Kita kerja benar saja belum tentu dinilai baik, apalagi kita berbuat salah. Maka daripada itu, lakukan tugas dengan benar yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan bekerja ikhlas,” pintanya sembari mengajak anggota untuk menjaga solidaritas dan soliditas.

Kapolda juga kembali mengingatkan bahwa tidak ada lagi anggota lalulintas yang melaksanakan tilang ditempat secara manual, melainkan dengan memaksimalkan penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dengan melakukan pembangunan E-TLE di titik titik tertentu diwilayah masing-masing.

Terkait agenda Kamtibmas kedepan, para Kasatwil jajaran Polda Kalsel diminta untuk mempersiapkan rencana pengamanan, termasuk dalam menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai meningkat.

“Saat ini kita ada di penghujung tahun, intensitas curah hujan sudah mulai cukup tinggi, jadi persiapkan peralatan dan kondisi badan dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi potensi terjadinya bencana alam,” ucapnya.

Dalam upaya peningkatan Harkamtibmas, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian meminta agar seluruh Polres/Ta bisa meningkatkan kembali kemampuan Polsek jajaran. Selain itu, juga membentuk kembali Kampung Tangguh Anti Narkoba dengan koordinasi Bersama stakeholder terkait.

“Tetap semangat lakukan kerja dengan ikhlas, optimalkan kembali pengungkapan dan penyelesaian kasus, untuk meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri salah satunya dengan cara melaksanakan hal hal yang disukai oleh masyarakat dan jangan lakukan hal yang dibenci oleh masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar