Kapolres HSU: Latihan TFG Agar Anggota Memahami Peran Dilapangan Saat Situasi Gawat Darurat Pandemi Covid-19

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam menghadapi Pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) yang hampir melanda seluruh dunia termasuk Negara Indonesia, Polres Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menghadapi keadaan yang gawat darurat (Kontijensi).

Latihan TFG tersebut berlangsung di Aula Jananuraga Polres HSU, Senin (13/4/2020) dalam rangka Ops Aman Nusa II Corona Tahun 2020 yang dipimpim langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. diikuti Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan Perwira Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto menerangkan tujuan Latihan Tactical Floor Game (TFG) tersebut agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi di masa Pandemi Covid-19.

“Latihan Tactical Floor Game ini sebagai simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dari dampak wabah Virus Corona (Covid-19) di daerah hukum Polres HSU,” ucap AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

Sementara dalam Latihan TFG, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo, S.Sos. memaparkan cara bertindak anggota di lapangan dari masing-masing Satgas yakni para Kasatfung dan para Kapolsek Jajaran Polres HSU. (Polres HSU)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar