Kapolsek Kuranji Ajak Warga Buat Bahan Pangan Dari Singkong

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Gaplek adalah makanan yang tidak asing bagi sebagian warga di Kecamatan Kuranji.

Makanan yang terbuat dari singkong ini sudah jarang di temui lantaran perlu proses lama dalam pembuatannya menjadikan warga engan memanfaatkan. Padahal bahan bakunya banyak terdapat di pekarangan-pekarangan rumah.

Ipda Winarto, S.Sos. selaku Kapolsek Kuranji saat melaksanakan sambang desa kesalah satu rumah warga yang bernama mbah Jaikem Rt.03 Rw.01 Desa Karang Intan mengajak memanfaatkan singkong yang tertanam di pekarangan-pekarangan rumah untuk di olah menjadi bahan pangan seperti gaplek, tiwul, dan lain – lain (02/02/2018).

Kapolsek Kuranji menegaskan, makan gaplek bukan semata-mata dilakukan oleh warga kurang mampu. Namun, menjadi makanan favorit semua warga di desanya. Meski tidak selalu dimakan setiap hari, warga selalu mempunyai stok bahan makanan gaplek.

Selain mengajak warganya untuk memanfaatkan bahan makan dari singkong, Kapolsek Kuranji juga menambah kan ini adalah salah satu wujud kedekatan hubungan POLRI dengan masyarakat di Kecamatan Kuranji,” ucap Ipda Winarto, S.Sos. (Polres Tanbu)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar