Pasca Banjir yang Melanda HST, Bhabinkamtibmas Mandingin Lakukan Pembersihan Bersama Masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kegiatan Pembinaan masyarakat dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di tuntut untuk peka dan memahami situasi yang berkembang dan yang terjadi di masyarakat.

Salah satu bentuk kegiatan Bhabinkamtibmas di masa pasca bencana banjir adalah berperan aktif dalam memberdayakan elemen masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan pemulihan situasi di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos. dengan mengajak salah satu Komunitas Pemuda di Desa binaannya untuk membantu melaksanakan pembersihan Sekolah SD Waki Kampung Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (31/1/2021).

Dengan adanya kegiatan sosial pembersihan lingkungan Sekolah ini diharapkan timbulnya rasa solidaritas dan sosial untuk anggota kepemudaan guna bermanfaat bagi warga di Desa.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Kasubbag Humas Iptu Subagio dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial serta harus mampu secara continue dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar